Febby Rastanty Pemain Utama Film Seni Memahami Kekasih

 


Bercita-cita menjadi dokter, Febby Rastanty justru menjadi selebriti.  Febby Rastanty terkenal sebagai pemain sinetron dan film.

Gadis cantik kelahiran Jakarta, 1 Februari 1996 ini adalah anak dari pasangan Rasyid Jayaruddin dan Anice Worang. Sang ayah berasal Palembang dan ibunya dari Manado. Febby Rastanty menghabiskan masa kecilnya di Kota Jakarta.

Profil Febby Rastanty

Febby Rastanty sudah memulai kariernya di panggung hiburan sejak kecil. Memasuki usia 8 tahun, Febby Rastanty bermain dalam film yang berjudul Tina Toon dan lenong Bocah The Movie. Setelah itu, Febby banyak main di sinetron sejak tahun 2005.

Debut pertamanya Febby main dalam sinetron Kumpul Bocah, lalu disusul dengan Aku Bukan Untukmu. Banyaknya peran yang ia  mainkan di sinetron, Febby Rastanty juga memenangi idola cilik seleb.

Febby Rastanty makin tersohor setelah menjadi peran utama dalam sinetron Putih Abu-Abu yang tayang pada tahun 2012. Dari sana, Febby sering tampil di layar kaca dan layar lebar.

Selain dunia seni peran, Febby Rastanty juga memiliki olah vokal yang bagus karena pernah menjadi penyanyi cilik. Saat berusia 15 tahun, ia bergabung dengan girl band Blink. Namun, sayangnya Blink harus membubarkan diri karena kesibukan masing-masing anggota.

Sibuk di panggung hiburan tak membuat Febby meninggalkan bangku sekolahnya. Lulus dari SMA 70 Jakarta, ia meneruskan kuliahnya di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Cita-citanya menjadi dokter pun kandas.

Meski demikian, dengan tekad yang kuat di dalam pendidikan, wanita yang sudah memerankan 19 judul sinetron, 12 FTV, dan 6 film ini berhasil menggondol gelar sarjana dalam waktu 3,5 tahun dengan nilai cum claude.

Setelah menuntaskan pendidikan S1-nya, ia berencana untuk mengambil S2, tapi tidak dalam waktu dekat. Febby memilih menekuni kariernya di dunia entertainmen. Teranyar, ia main dalam film berjudul Seni Memahami Kekasih yang tayang pada 5 September 2024.

Biodata Febby Rastanty

Nama Lengkap: Febby Rastanty

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Februari 1996

Agama: Islam

Profesi: Aktris, model, dan penyanyi

Pendidikan: S1 Ilmu Hukum Universitas Indonesia

Nama Instagram: @febbyrastanty

 

Febby Rastanty Main di Film Seni Memahami Kekasih

Film Seni Memahami Kekasih diadaptasi dari buku berjudul "Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih" karya blogger Agus Mulyadi yang mengisahkan perjalanan cinta antara dirinya dan istrinya, Kalis Mardiasih dibumbui kehidupan ekonomi mereka.

Sebagai informasi, Agus Mulyadi adalah seorang blogger asli Magelang yang sering membahas mengenai kesehariannya, sosial-politik, sepakbola, hingga isu-isu populer di media sosial.

Sementara Kalis Mardiasih adalah seorang penulis sekaligus aktivis muda Nahdlatul Ulama yang peduli terhadap isu-isu sosial, khususnya perempuan. 

Febby Rastanty sendiri berperan sebagai Kalis yang mengaku cukup terbebani karena para pemain di sini berakting kocak.

“Semua pada lucu aku beruasaha jadi se-Mbak Khalis mungkin. Berusaha jadi diri sendiri. Yang lucu banget udah porsi Kak Yusril dan Beni.” kata Febby Rastanty

Aktris Febby Rastanty mengaku tak kapok berakting komedi dan tak menyangka bisa membawakan perannya dengan lucu. 

"Kapok sih enggak sama sekali, ternyata pas dilihat aku lucu juga ya bisa," kata Febby Rastanty ditemui usai konferensi pers perilisan poster dan trailer filmnya, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Demikianlah tulisan kali ini tentang Febby Rastanty yang merupakan salah satu pemain utama film Seni Memahami Kekasih.


0 Response to "Febby Rastanty Pemain Utama Film Seni Memahami Kekasih"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel