Portofolio Digital Anugerah Guru Prima Tahun 2024

  

PORTOFOLIO DIGITAL AGP

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh.... Hai... Salam sejahtera semuanya....

Selamat datang di blog pribadi saya, www.amiwidya.com...

Di postingan ini, ada yang lain dari biasanya nih. Kalau biasanya saya mempublikasikan beragam artikel, review produk, ataupun berbagi ilmu pengetahuan tentang dunia pendidikan, di sini saya akan membagikan hal-hal tentang diri saya sendiri sebagai bentuk keikutsertaan dalam lomba Anugerah Guru PRIMA tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PGRI. Berbagai hal tentang diri saya ini dikemas dalam sebuah "Portofolio Digital" di halaman ini. 


motto hidup

Setujukah dengan kalimat di dalam gambar itu?! Kalau saya sih, iya.


Identitas Diri

Oke, hal pertama yang akan saya bagikan tentu saja tentang identitas diri saya. Mungkin sebagian pengunjung blog ini sudah mengenal saya, baik secara personal maupun hanya melalui media sosial. Yup, seperti yang tertera di URL blog ini, "amiwidya" merupakan sebuah akronim dari nama Aminnatul Widyana. 

Pada 34 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 19 Oktober 1989, kedua orang tua saya memberikan nama yang menyerupai nama ibunda dari Rasulullah. Tentunya, orang tua saya mengharapkan saya menjadi seseorang yang mulia dan bisa melahirkan serta mendidik generasi-generasi yang bisa meniru akhlak Rasulullah, layaknya ibunda Rasulullah. 

Selanjutnya, Widya berasal dari bahasa Sanskerta dengan bentuk awalnya adalah vidhya atau vidya yang mengandung konsep ilmu pengetahuan, kebenaran, dan pembelajaran. Dari sini, orang tua saya berharap besar bahwa saya akan menjadi seseorang yang berilmu pengetahuan, selalu melakukan kebenaran baik dalam ucapan maupun tingkah laku, serta menjadi orang yang menyukai pembelajaran sehingga mau menjadi pembelajar sejati sepanjang hayatnya. Kalau dipanjangkan menjadi Widyana, ini adalah akronim dari nama kedua orang tua saya, Wiji (Widji dalam ejaan lama) dan Sulistianah.


portofolio digital agp


Sebagai seseorang yang lahir dan besar di Kabupaten Malang, saya juga bersekolah di Kabupaten Malang mulai dari tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga perguruan tinggi. Saya pernah merasakan enam tahun sekolah di Sekolah Dasar Negeri 02 Dampit, tiga tahun di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Turen, tiga tahun di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Turen, dan empat tahun di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Malang. 

Setelah lulus dari Universitas Negeri Malang, lantas saya mengabdikan diri selama kurang lebih 1,5 tahun di sekolah dasar saya dahulu. Kemudian ketika ada pendaftaran program SM-3T (Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal) kala tahun 2012, saya pun nekat mendaftarkan diri dan mengikuti serangkaian tesnya. Diiringi keraguan dari mama tercinta dan dukungan penuh dari ayah yang bijaksana, akhirnya saya berhasil lulus tes SM-3T. Setelah 12 hari ditempa dalam kawah candradimuka Dodikjur Rindam V Brawijaya Malang, lalu saya dikirim ke Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mengabdi selama 1 tahun di Sekolah Dasar Inpres Nggalak.


PORTOFOLIO DIGITAL AGP


Bagaimana kisahnya?! Wah, kalau harus diceritakan di sini tentu saja akan bertambah panjang kali lebar nantinya. Pada intinya, sekolah tersebut berada di Desa Nggalak Kecamatan Reok Barat, dan pada masa itu belum tersentuh sinyal, belum ada PDAM, belum ada PLN masuk, dan belum ada jalan beraspal. 

Desanya berada di lembah dan dikelilingi oleh perbukitan yang ditanami banyak pohon kemiri. Kendaraan umum yang ada, hanya otto atau truk yang biasa digunakan untuk mengangkut barang. Bisa jadi kalau bepergian akan berbarengan dengan babi atau hasil kebun yang diangkut di dalam truk. Seru deh sensasinya! Apalagi saya sebagai satu-satunya umat Islam yang tinggal di sana waktu itu.

Lalu, kok bisa terdampar di Kabupaten Gresik?

Iya, sejak tahun 2014, setelah saya menempuh Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (usai setahun masa pengabdian), saya melanjutkan hidup dengan memilih untuk menikah. Kemudian saya pindah dan resmi menjadi penduduk Kabupaten Gresik, mengikuti suami.


portofolio digital agp


Pasti ada yang bertanya, buat apa susah-susah mencari sertifikat pendidik sampai nekat mengabdi di daerah 3T lalu dianggurin? Bukannya dianggurin, hanya saja mungkin pada waktu itu belum menjadi jalan hidup saya untuk mengamalkan ilmu kepada banyak generasi penerus bangsa. Saya sudah pernah mendaftar jadi CPNS guru di Surabaya di tahun 2014, namun jadwal tesnya berbarengan dengan hari pernikahan saya. Akhirnya, saya lebih memilih untuk menyempurnakan separuh agama daripada mengejar dunia.

Terlebih, setahun kemudian, alhamdulillah saya dikaruniai seorang bayi laki-laki, dan selang 2 tahun 8 bulan, saya dikaruniai bayi perempuan. Saya memantapkan hati untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya hingga anak-anak sudah tidak full ASI. Selanjutnya, sebuah peluang datang di tahun 2018. Ada penerimaan CPNS di Kabupaten Gresik. Bahkan ada beberapa sekolah yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya di jalan Sindujoyo Nomor 121 Gresik.

Akhirnya, atas seizin suami, dan disertai doa restu dari kedua orang tua, saya mendaftar sebagai peserta CPNS guru di SDN Bedilan Gresik, yang sekarang berubah nama menjadi UPT SD Negeri 1 Gresik. Sekolah yang berada di Jalan AKS Tubun Nomor 1 Kelurahan Bedilan ini terletak tak jauh dari domisili saya.


portofolio digital agp


Berkat usaha dan doa dari banyak orang, pada akhirnya saya dinyatakan lolos tes CPNS dan menerima SK dengan TMT per tanggal 1 Maret 2019. Mungkin sudah menjadi jalan rezeki bagi keluarga saya juga, bahwa saya bisa bekerja tak jauh rumah. 

Selang 2,5 tahun, saya mengajukan kenaikan pangkat. Lantas saya berhasil naik pangkat dari golongan III-a ke golongan III-b per tanggal 1 Oktober 2022. Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

Di tahun yang sama, saya juga bertekad untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi terdekat yang memiliki jurusan linear dengan keilmuan saya. Setelah mempertimbangkan dengan saksama, saya memutuskan untuk mendaftar di Universitas Gresik. Tepat dalam waktu dua tahun, alhamdulillah saya memperoleh ijazah S2 dengan gelar Magister Pendidikan (M.Pd).


portofolio digital agp

Itulah, sekilas cerita tentang diri saya, next kita lanjutkan dengan bagian pengembangan diri yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir.

Pengembangan Diri

Pendidikan dan Pelatihan

Selama periode tahun 2019 hingga sekarang, saya sering mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Kecuali di tahun 2023, saya tidak mengikuti kegiatan pelatihan sama sekali dikarenakan sedang menyusun tesis dan membuat jurnal. 

Berikut adalah beberapa kegiatan pendidikan dan pelatihan yang pernah saya ikuti.

Tahun 2021

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik di Aula Ainul Yaqin pada tanggal 26-28 Oktober 2021, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 28 Juni - 5 Juli 2021, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Penerbit Edwrite secara online pada bulan Februari 2021, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh SEAMEO Regional Centrefor Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Science, SEAMEO Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Teknologi lnformasi dan Komunikasi Pendidikan (UPTD TIKomDik) secara online mulai tanggal 16 Januari - 7 Maret 2021, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 4-8 Januari 2021, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 21 Juni - 25 Agustus 2021, atau selama 32 JP.


portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 23-29 November 2021, atau selama 32 JP.


portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar secara online pada tanggal 27 Juli - 8 September 2021, atau selama 32 JP.


portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusat Penguatan Karakter Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara online pada tanggal 23- 31 Juli 2021, atau selama 32 JP.

File asli sertifikat pendidikan dan pelatihan tahun 2021 bisa dilihat pada tautan berikut: https://bit.ly/DiklatAmi2021 

Tahun 2022

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Guru PAUD dan Dikmas secara online pada tanggal 9- 18 Juni 2022, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik di Aula Ainul Yaqin pada tanggal 7-10 Maret 2022, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kominfo secara online pada tanggal 13 Juni - 8 Juli 2022, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara online selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 21 Oktober 2022, atau selama 30 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada tanggal 1-7 November 2022, atau selama 64 JP.

File asli sertifikat pendidikan dan pelatihan tahun 2022 bisa dilihat pada tautan berikut: https://bit.ly/DiklatAmi2022 

Tahun 2024

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Forum Kelompok Kerja Guru Kabupaten Gresik secara online pada tanggal 15 Maret 2024, selama 4 JP. 

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada Platform Merdeka Mengajar selama 33 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara online pada Platform Merdeka Mengajar selama 41 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Forum Kelompok Kerja Guru Kabupaten Gresik di SDN Sambogunung (UPT SD Negeri 287 Gresik) pada tanggal 26-28 Juni 2024, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh KKG Gugus 01, 02, 03 Kecamatan Gresik bekerja sama dengan K3S Kecamatan Gresik di Aula Sang Surya SD Muhammadiyah Kompleks Gresik pada tanggal 20-23 Agustus 2024, atau selama 32 JP.

portofolio digital agp
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Forum Kelompok Kerja Guru Kabupaten Gresik secara online pada tanggal 13 September 2024, atau selama 32 JP.


Berikutnya, untuk sertifikat Bimtek Penyusunan Perangkat Ajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi belum diterbitkan. Begitu pula dengan sertifikat Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Level Literasi dan Level Implementasi tahun 2024 juga belum diterbitkan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

portofolio digital agp


File asli sertifikat pendidikan dan pelatihan tahun 2024 bisa dilihat pada tautan berikut: https://bit.ly/DiklatAmi2024 

Selain kegiatan pada tahun-tahun di atas, juga ada kegiatan yang pernah saya ikuti pada tahun 2020, yang bisa dilihat melalui tautan berikut: https://bit.ly/DiklatAmi2020


Keikutsertaan dalam Forum Ilmiah

Saya pernah menghadiri Sidang Tesis Program Pascasarjana Jurusan Manajemen Pendidikan Universitas Gresik pada tanggal 27 Juni tahun 2023.



Pembimbingan Teman Sejawat

portofolio digital agp

Berbagi ilmu tak ada ruginya. Dalam menjalani peran ini, selama tiga periode pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), saya dipercaya untuk mengemban tugas dari kepala sekolah menjadi guru pembimbing Program Induksi Guru Pemula (PIGP).
Surat keputusannya bisa dilihat pada tautan berikut: https://bit.ly/SK-PEMBIMBING-PIGP 

PORTOFOLIO DIGITAL AGP

Selain menjadi guru pembimbing PIGP, saya juga pernah menjadi pemateri dalam pengimbasan materi Asesmen Kompetensi Minimum di Kecamatan Gresik yang diselenggarakan Gugus 01, 02, 03 bekerja sama dengan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Gresik pada tahun 2021.

  

Selanjutnya, saya juga ditugasi menjadi instruktur untuk melakukan Pendampingan Praktik Pengenalan Lapangan 1 Mahasiswa Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan Gelombang 2 Semester 1 Tahun 2023 dari Universitas Negeri Surabaya. Dokumen sertifikat asli bisa dilihat di link: https://bit.ly/Sertifikat-instruktur-PPG 

portofolio digital agp

Di tahun yang sama, saya juga mengajar matakuliah etnosocial sains di Universitas Insan Budi Utomo Malang pada Program Praktisi Mengajar angkatan ketiga. Program ini berlangsung mulai dari bulan September hingga bulan Desember tahun 2023. Dokumen sertifikat asli bisa dilihat di link: https://bit.ly/PM3-UIBU 

portofolio digital agp

Pengalaman Organisasi Pendidikan

Melalui musyawarah reorganisasi pengurus KKG Gugus 03 Kecamatan Gresik dan pemungutan suara terbanyak, saya terpilih menjadi ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 03 Kecamatan Gresik periode tahun 2024-2026. Berikut link file surat keputusan dari kepala dinas: https://bit.ly/SK-KKG-03-GRESIK-2024 

portofolio digital agp

Kemudian di tingkat kabupaten, saya bergabung bersama Forum Kelompok Kerja Guru Indonesia. Selain itu, saya juga bergabung bersama Kombel Samudra Ilmu UPT SD Negeri 1 Gresik. Saya juga merupakan seorang anggota aktif PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) sejak tahun 2019 hingga sekarang. Di sekolah, saya juga merupakan koordinator gerakan Pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Link bukti kartu tanda anggota organisasi ada di: https://bit.ly/KTA-AMI 



FKKG indonesia
Foto kegiatan bersama FKKG Indonesia (eks Kombel FKKG Kabupaten Gresik)

Karya Pengembangan Profesi

Karya Tulis

Mengenai karya tulis yang pernah saya buat baru-baru ini (tahun 2024), ada Modul Projek yang lulus kurasi dan diterbitkan di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Modul Projek tersebut berjudul Kuliner di Jawa Timur (Ragam Makanan Khas Jatim) yang bisa didownload dengan klik di sini. Atau bisa juga dengan masuk ke akun PMM masing-masing dan menuju menu perangkat ajar Modul Projek Fase C (kelas 5-6) tema kearifan lokal. Modul ini disusun bersama rekan saya, Nur Irma Oktaviana, S.Pd.



portofolio digital agp

Kemudian, saya juga pernah menjadi penulis utama jurnal terakreditasi SINTA 3, ISLLAC Vol 7, No 1 (2023)ISSN : 2597-7385. Jurnal ini mengenai pengaruh pemerataan kualitas pendidikan terhadap hasil belajar siswa di daerah 3T. Judul jurnalnya "THE EFFECT OF EQUALIZING EDUCATION QUALITY ON STUDENT LEARNING OUTCOMES IN FRONTIER, OUTERMOST, AND LEAST DEVELOPED AREAS (3T)". Silakan klik judul jurnal tersebut untuk mengunduh langsung melalui website ISLLAC (Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture).


portofolio digital agp

Selain itu, pada tahun 2021, saya juga menulis sebuah buku antologi berjudul Mendidik dengan hati. Di tahun 2014, saya juga pernah menulis buku antologi berjudul Kapur dan Papan (Vol 2 dan Vol 3) ISBN 978-602-1630-23-5.


portofolio digital agp

PORTOFOLIO DIGITAL AGP

Selain karya tulis di atas, saya juga pernah menulis artikel di Koran Pendidikan dengan judul "Antara Belajar Ilmu dan Belajar untuk Hidup" pada tahun 2013. Sedangkan untuk karya tulis online, saya aktif menulis di blog pribadi ini dan mengikuti berbagai lomba blog.


Penelitian

Beberapa judul penelitian yang pernah saya lakukan di antaranya:
1. PERMAINAN KAMUS BERLARI UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DAN MENUMBUHKAN KARAKTER PEMBELAJAR SEJATI
Penelitian ini merupakan karya inovasi yang saya buat untuk mengikuti lomba Anugerah Guru PRIMA Tahun 2024. Silakan klik link di bawah ini untuk mengunduh file beserta lampirannya: 
Versi DOC https://bit.ly/INOVASI-DOC-AMI
Versi PDF https://bit.ly/INOVASI-PDF-AMI 

 
Cuplikan video penerapan karya inovasi

2. STRATEGI IMPLEMENTASI DIFERENSIASI KEGIATAN DALAM MENUMBUHKAN DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA
Karya ini dibuat pada tahun 2023. Silakan klik di sini untuk mengunduh file beserta lampirannya.
3. PENINGKATAN KETERAMPILAN SISWA KELAS VA DALAM MEMBUAT PETA PIKIRAN MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK
Karya ini dibuat pada tahun 2023 sebagai laporan pelaksanaan aktualisasi. Silakan klik di sini untuk melihat ringkasan hasilnya https://bit.ly/PDF-PENELITIAN3 


portofolio digital agp


Reviewer buku dan/atau penulis soal UN/AKM atau yang sejenis

Saya juga pernah menjadi penulis soal Asesmen Sumatif Sekolah Kelas 6 pada tahun 2024 dan tahun 2022.


Media dan Alat Pembelajaran

Media pembelajaran yang pernah saya buat untuk karya inovasi yaitu Kamus Berlari. Media ini  diimplementasikan dalam bentuk permainan yang dibuat dengan Quizizz, dengan cara menjodohkan kosakata baru dan artinya. Permainannya bisa dimainkan oleh individu, ataupun kelompok, dan dapat digunakan dalam mode online maupun mode offline. Klik di sini untuk mencoba permainan.


portofolio digital agp

Prestasi Akademik

Lomba dan Karya Akademik

Berbagai prestasi dari lomba yang pernah saya ikuti antara lain:
1. JUARA HARAPAN 2 ANUGERAH PEWARTA ASTRA (Tahun 2023)
Klik di sini untuk membaca karya.


portofolio digital agp

2. FINALIS LOMBA INOVASI KARYA GURU (LINKAR) (Tahun 2023)


PORTOFOLIO DIGITAL AGP

3. JUARA 2 LOMBA BLOG PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA (Tahun 2020)
Klik di sini untuk membaca karya.
Klik di sini untuk melihat prestasi lomba blog lainnya yang pernah saya raih.


portofolio digital agp

4. PRESTASI ISTIMEWA PERINGKAT 2 PELATIHAN DASAR CALON PNS GOLONGAN III ANGKATAN CXXIII (Tahun 2019)
Klik di sini untuk melihat file aslinya: https://bit.ly/PIAGAM-LATSAR-AMI 


PORTOFOLIO DIGITAL AGP

Tepat pada tanggal 11 Desember 2019 saya menyelesaikan kegiatan LATSAR CPNS. Pada saat itu pula saya mendapatkan kabar bahwa ayah dalam kondisi kritis karena sakit. Saya tak sempat membawakan piagam penghargaan ini kehadapannya. Padahal keberadaan beliau menjadi salah satu penyemangat saya untuk sampai di titik pencapaian tersebut. Pada hari itu saya bahagia, bangga, dan tentu saja berduka. Saya sampai di rumah sakit pukul 24.00 WIB tanggal 11 Desember. Lalu keesokan harinya selepas adzan subuh, Allah memanggil beliau pulang. Al-fatihah untuk ayahku...


Hingga kini, segala hal baik yang kulakukan, serta semua petuah dan ilmu yang kudapatkan dari beliau, semoga menjadi amal ibadah yang tak terputus baginya. Aamiin...


Sertifikat Keahlian/Keterampilan

1. Sertifikat pendidik

Sebagai seorang guru, saya memiliki sertifikat pendidik setelah menyelesaikan PPG Prajabatan pada tahun 2014. Sertifikat ini sebagai bukti pengakuan atas kompetensi guru yang memenuhi standar untuk melakukan pekerjaan profesi guru pada jenis dan jenjang pendidikan tertentu.


portofolio digital agp


2. Sertifikat TOEFL

TOEFL adalah tes standar internasional yang digunakan untuk menilai kemampuan bahasa Inggris bagi mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Saya memperoleh sertifikat ini sebagai persyaratan akan mengikuti ujian tesis S2 Manajeman Pendidikan di Universitas Gresik. 


portofolio digital agp


3. Berbagai sertifikat keahlian dari Microsoft

Untuk mengetahui detailnya, bisa klik link berikut: https://bit.ly/SERTIFIKAT-MICROSOFT-AMI 

Buat yang ingin mengetahui file PDF Portofolio saya secara lengkap bisa melalui link: https://bit.ly/DOC-PORTOFOLIO-AMI 

Sekian Portofolio Digital ini saya buat, semoga bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke halaman ini. Terlepas dari lebih dan kurangnya, besar harapan saya bahwa karya-karya saya bisa menginspirasi banyak orang.


portofolio digital agp

Gambar di halaman ini dibuat dengan Canva. Klik di sini untuk melihat secara jelas. 



7 Responses to "Portofolio Digital Anugerah Guru Prima Tahun 2024"

  1. amazing buuuu.. liku hidup yang telah mewarnai perjalanan ke masa depan patut untuk disyukuri.. apapun itu. ambil hikmahnya, pasti selalu ada hal yang akan kita kenang dan jadikan pelajaran berharga untuk bekal menjadi lebih baik. Selamat bu, semoga kesuksesan selalu menyertai, terlepas dari banyaknya kerikil yang mesti dilewati, harus terus SEMANGAAAT!

    ReplyDelete
  2. Wouw luar biasa sangat menginspirasi dalam perjalanan di karier pendidikan, pembelajar sepanjang hayat memberikan kontribusi besar bagi kita warga negara indonesia sebagai tenaga pendidik yang memberikan kebermanfatan untuk sesama terutama saat ini bagi generasi Z. sukses untuk bu dina, semoga keberuntungan selanjutnya menjadi guru penggerak yang menggerakkan dunia pendidikan yang mengutamakan pembelajaran berpusat pada siswa, terutama kemajuan di kabupaten gresik...semangatttt

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah. Kereeen sekali bu dinaa. Semoga senantiasa melanjutkan pretasinya dan selalu aktif serta bermanfaat di dunia pendidikan. Sangat menginspirasiii. Amazing 🤩

    ReplyDelete
  4. Blog ini sangat inspiratif! Sebagai seorang guru yang berprestasi,Bu Aminatul menunjukkan kreativitas dalam setiap kegiatan pembelajaran yang Anda bagikan. Ide-ide segar dan pendekatan inovatif yang ditampilkan tidak hanya memotivasi siswa tetapi juga memberikan inspirasi bagi sesama guru. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan strategi yang luar biasa ini, semoga terus sukses dalam menciptakan generasi pembelajar yang hebat!

    ReplyDelete
  5. Sangat menginspirasi. Saya sudah baca dari awal sampai akhir, masyaAllah perjuangan yang tidak mudah ya bu. Alhamdulillah bisa melewati semua proses dengan lancar. Terimakasih bu dina atas inspirasinya, memperjuangkan mimpi dengan doa dan usaha. Semoga kelak bermanfaat bagi semua dan bisa memotivasi rekan - rekan menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  6. Semangat untuk terus belajar dan berkarya Bu Guru.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel